Beberapa waktu yang lalu, saya menerima penghargaan alumni (Alumni Award) dari IKA FH Unpad. Nama penghargaannya sih keren Society Volunteer Excelence Award, yg kalau diterjemahkan sama kawan saya adalah penghargaan untuk tiap pekerjaan yg upahnya Rp.0 atau gratisan hehehehe.

IMG-20150901-001971Saya sih nggak pernah berharap dapat penghargaan apapun atau dari siapapun. Karena pada dasarnya pekerjaan yg saya lakukan dan ada hasilnya adalah pekerjaan yg dikerjakan secara gotong royong dan bukan pekerjaan individual saya pribadi. Jadi kalaupun dikasih penghargaan sebenarnya penghargaan itu lebih pantas diberikan kepada orang - orang yg bermimpi dan bekerja sama dengan saya untuk tujuan2 yg baik

Karena itu, dapat penghargaan buat saya lebih mirip azab ketimbang berkah. Karena berarti orang lain menaruh perhatian terhadap apapun yg saya lakukan. Lagipula, saya ini sebenarnya cuma sekedar tukang ngukur rel, koq ya bisa dapat penghargaan