Wednesday 13 August 2014

UnikAneh.com - Kumpulan Artikel UNIK dan ANEH: Waduh Sikap Obama Terhadap ISIS di Pertanyakan

UnikAneh.com - Kumpulan Artikel UNIK dan ANEH
Kumpulan Artikel Unik dan Aneh 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Waduh Sikap Obama Terhadap ISIS di Pertanyakan
Aug 14th 2014, 02:00, by gosip oke

Presiden AS Barack Obama dan Senator John McCain.Unikaneh.com - Senator dari Partai Republik, John McCain, meragukan efektivitas kebijakan militer terbatas Presiden Barack Obama ke Irak yang diklaim dapat menghancurkan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Menurut dia, strategi serangan udara yang saat ini diberlakukan Obama hanya untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan melindungi kepentingan Amerika Serikat di Ibu Kota Baghdad dan Kota Irbil.

Hal itu disampaikan McCain ketika melakukan pertemuan terbatas dengan media massa termasuk VIVAnews di Pusat Kebudayaan Amerika Serikat di Pacific Place, Selasa, 12 Agustus 2014.

Senator negara bagian Arizona itu menyebutkan untuk mengalahkan ISIS maka serangan udara saja tidak akan cukup.

"Tujuan dari peperangan yaitu untuk mengalahkan keinginan musuh. Hal itu tidak akan cukup jika serangan udara dilakukan untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan melindungi pasukan AS," tegas McCain.

Apabila hal itu tetap dibiarkan, lanjut McCain, dikhawatirkan pengaruh ISIS kian meluas di Irak. Dia mengatakan fokus AS saat ini, seperti yang disampaikan Obama, bukan untuk menghentikan ISIS.

Tujuan utama serangan udara yang diizinkan Obama yakni untuk menyelamatkan nyawa warga AS. Kebijakan Obama ini, ujar McCain, juga tengah menjadi perdebatan hangat di Kongres.

"Oleh sebab itu dibutuhkan konsensus, karena warga AS tidak begitu memahami kebijakan Presiden Obama dalam serangan terbatas ke Irak," kata dia.

Keputusan untuk mengizinkan serangan udara terbatas terhadap kelompok ISIS diumumkan Obama pada 7 Agustus lalu. BBC pekan lalu melansir serangan udara baru dapat dilakukan jika ISIS mulai bergerak ke kota Irbil dan mengancam keamanan Ibu Kota Baghdad.

"Kami dapat bertindak secara berhati-hati dan bertanggung jawab untuk mencegah sebuah tindakan potensial genosida. Oleh sebab itu, saya mengizinkan serangan udara terukur jika dibutuhkan untuk membantu pasukan Irak ketika mereka melawan dan melindungi warga sipil yang terjebak di sana," ujar Obama.

Obama turut memastikan tidak akan kembali mengirimkan pasukan ke Irak setelah resmi ditarik tahun 2011 silam. (one)



"Jangan Lupa Komentarnya ya gan....!!"

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment