Wednesday 13 August 2014

UnikAneh.com - Kumpulan Artikel UNIK dan ANEH: Mau tahu cara Es Panas Terbentuk ini dia Ulasannya

UnikAneh.com - Kumpulan Artikel UNIK dan ANEH
Kumpulan Artikel Unik dan Aneh 
Simple & Affordable SMS!

Text messages have a 95% open rate within 5 minutes. Over 50,000 businesses, non-profits, and groups rely on Ez Texting for their SMS marketing. Sign up free today!
From our sponsors
Mau tahu cara Es Panas Terbentuk ini dia Ulasannya
Aug 14th 2014, 01:00, by gosip oke

Hot Ice.Unikaneh.com -Seorang ilmuwan dari Toronto University memperlihatkan bagaimana sebuah es yang bersuhu hangat bisa terbentuk. Prosesnya sangat cepat terjadi dan hanya membutuhkan beberapa senyawa.

Dalam sebuah video di YouTube diperlihatkan cara ilmuwan itu mengkristalkan air sedemikian rupa. Dalam hitungan detik, jari si ilmuwan langsung diselimuti oleh air yang mengkristal mirip es. Kristal es itu tidak dingin, tapi hangat.

Menurut Daily Mail, Rabu 13 Agustus 2014, ilmuwan yang memiliki nama akun YouTube NurdRage, menjelaskan bahwa substansi di dalamnya bukanlah air seperti yang ada dalam es, melainkan sodium asetat trihydrate. Sayangnya, ilmuwan itu tidak memberikan nama jelasnya dalam akun tersebut.

"Secara normal, sodium asetat padat akan meleleh ke dalam cairan, untuk kemudian mengeluarkan hawa dingin. Namun, dalam hal ini, saya menambahkan nucleation, seperti kristal yang ada pada tangan saya, secara cepat membuat sodium asetat mengkristal," paparnya.

Cara Kerja Hot Ice

Hot Ice atau es hangat dibentuk menggunakan campuran sodium asetat. Kristalisasi itu terbentuk dari reaksi antara 4 sampai 5 sendok makan sodium bikarbonat atau baking soda, dan satu liter acetic acid atau cuka.

Saat reaksi terjadi, sodium asetat terlihat membeku seperti es dan solusi dingin ini mengubah cairan menjadi padat. Alih-alih menimbulkan dingin, proses bernama exotermik membuat struktur padat menciptakan rasa hangat saat disentuh.

Sodium asetat biasanya digunakan pada beberapa jenis penghangat tangan. Ketika tombol metal pada sarung plastik penghangat tangan ditekan, senyawa dikeluarkan dan mulailah terjadi reaksi tersebut. Ini menyebabkan kristalisasi terjadi dan reaksi ini menimbulkan panas.

Sampai saat ini video itu telah ditonton sebanyak 3 juta kali. (one)



"Jangan Lupa Komentarnya ya gan....!!"

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment